SELAMAT BERTUGAS NDAN

Namanya Ardiansyah, berpangkat Letnan Kolonel. Perwira Menengah TNI AD kelahiran 8 Agustus 1977 ini adalah Komandan Kodim 1606 Lombok Barat.

Pagi ini (12/07) ia mengunjungi Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di ruang kerjanya. Selaku mitra dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lombok Barat, Ardiansyah tidak canggung untuk mengunjungi Fauzan. Tidak hanya dalam kemitraan profesional, hubungan mereka sudah sangat akrab juga di forum-forum informal.

Sejak ditempatkan sebagai Dandim di Resort Militer 160/ Wirabhakti, Ardiansyah memang dikenal sangat aktif berkoordinasi dengan Pemkab Lobar.

Kunjungannya pagi ini adalah kunjungan yang tidak biasa. Ia berpamitan ke Fauzan karena harus segera menempati tugas barunya di Jakarta. Markas Besar (Mabes) TNI AD Cilangkap mempercayakan tugas baru bagi Angkatan 98 Akmil AD menjadi Sekretaris Pribadi Wakil KSAD Letjen (TNI) Himsa Siburian.

Suami Ibu Aulia Ety Kumala Sari ini seakan berpamitan ke “abang”nya untuk terakhir kali dalam tugas sebagai Pemegang Komando di Distrik Militer Lobar. Dalam keakrabannya dengan Bupati, ia kerap memanggil Fauzan dengan sebutan abang sebagai tanda hubungan akrab mereka.

Selama menjadi Dandim, mantan Dan Yonif 900/ Raider ini telah banyak mrmbantu Pemkab Lobar. Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2016 yang dilaksanakan di DusuN Aik Mual bisa berlangsung sukses tidak lepas dari kiprah komando tangan dinginnya. Ia tidak segan-segan untuk turun gunung langsung memberi contoh kepada ratusan anak buahnya.

Begitu pula dengan aneka event nasional dan internasional yang sempat digelar 2 tahun ini. Terakhir BRI Mekaki Marathon di Sekotong bisa berlangsung aman, meriah, dan sukses juga tidak bisa lepas dari kontribusi besar pasukan loreng Lombok Barat. Ardiansyah tidak segan membantu dan memberikan jalan keluar dengan memerintahkan anak buahnya aktif dalam karya bhakti.

Banyak hal lain yang menjadi bukti kiprah Kodim 1606 terhadap masyarakat Lobar. Namun yang paling positif adalah trend ketertiban, keamanan, dan stabilitas sosial politik yang sangat tinggi di Lombok Barat. Bersama jajaran kepolisian, TNI AD di bawah komando teritorial Ardiansyah telah mampu menjadi contoh bagi Kabupaten lain dalam ketahanan dan penyelesaian konflik sosial.

Di tengah deraan isyu global, Kabupaten Lombok Barat telah menjadi kabupaten paling aman untuk pembangunan dan berinvestasi.
Dalam kunjungannya yang terakhir, Ardiansyah nampak sangat terharu merasakan salam genggaman hangat Fauzan di tangannya.

Fauzan banyak memberikan apresiasi kepada Ardiansyah, terutama dengan tugas barunya sebagai orang terdekat Wakasad.
“Semoga pak dandim lebih sukses di tempat tugas baru,” ujar Fauzan sambil meminta Ardiansyah tidak sungkan untuk tetap menjalin komunikasi dengannya.

Ardiansyah, ayah 3 anak ini dalam kesannya selama bertugas, mengakui bahwa Lombok Barat seperti rumahnya sendiri. Selamat Bertugas Di Tempat Baru ndan.