MERIAHKAN HUT RI KE-74, LINGKUNGAN PERIGI ADAKAN BERBAGAI LOMBA

Giri Menang, Minggu 18 Agustus 2019 - Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Lombok Barat.

Ratusan warga baik tua muda dan anak-anak terlihat antusias memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Seperti yang dilakukan para pemuda di Lingkungan Perigi, Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Minggu (18/8). Mereka menggelar aneka lomba seperti lomba makan kerupuk, balap karung, pukul kendi, lari kelereng serta aneka lomba lainnya.

Ketua Panitia Lingkungan Perigi, Vega mengatakan, tujuan dari kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI juga untuk mengenang jasa para pahlawan, meningkatkan rasa cinta tanah air, ajang silaturrahmi dan kekompakan antar pemuda, meningkatkan kebersamaan serta memicu semangat dan keaktifan.

"Adanya perlombaan 17 Agustus menjadi salah satu momen dimana seluruh masyarakat bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan. Jadi, perlombaan 17 Agustus ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna dibalik manfaat lomba 17 agustus yang bisa kita dapatkan," katanya.

Kahfi salah satu peserta lomba mengaku merasa senang dengan diadakan lomba semacam ini.

"Saya ikut makan kerupuk dan berusaha paling cepat menghabiskan kerupuk yang digantung. Meski kalah, saya senang dan gembira ikut memeriahkan HUT kemerdekaan RI," katanya.

Kahfi berharap, semoga acara ini terus dilakukan ke depannya dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI.

Konten Terkait