BUPATI : SEKDA H. MOH. TAUFIQ MENGABDIKAN DIRI DENGAN HUSNUL KHOTIMAH

 

Giri Menang, Kamis 26 Desember 2019 - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyatakan bangga kepada sosok H. Moh. Taufiq. Karena mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Barat ini sudah mengabdikan diri secara husnul khotimah. Pernyataan tersebut dikemukakan bupati disela-sela kegiatan serah terima jabatan (sertijab) mantan sekda Lombok Barat, H. Moh. Taufiq kepada sekda baru H. Baehaqi, Kamis (26/12/2019).

Pada kesematan itu, bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak H. Moh. Taufiq karena di saat-saat yang relatif berat menimpa Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dapat membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk mengkonsolidasikan birokrasi dan mengkoordinasikan seluruh unsur yang ada sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar dan baik.

“Karena itu secara bangga saya menyampaikan terima kasih kepada H. Mohammad Taufiq, dan bapak sudah mengakhiri jabatannya di Lombok Barat ini dengan husnul khotimah,” kata bupati yang disambut aplaus meriah seluruh hadirin.

Bupati menyebut, H. Moh. Taufiq akan pensiun terhitung 28 Desember 2019. Kata dia, apa yang dilakukan mantan sekda ini patut dicontoh dan ditingkatkan. Semua yang kurang baik, supaya terkubur dalam-dalam. Namun kemuliaannyalah yang perlu diingat selamanya.

Bupati juga berpesan, terkait dengan sekda baru dan dua orang yang memegang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, memang tantangan kian berat. Yang harus dilakukan pertama adalah, koordinasi, konsolidasi, dan berusaha melakukan percepatan semua proses pembangunan.

“Jadikan kekurangan-kekurangan di masa lalu sebagai pembelajaran bagi pejabat yang baru saja dilantik, kemudian berusaha memberikan yang terbaik lagi. Saya berharap selain konsolidasi dan koordinasi, sesuai azas pembangunan yang kita gembar gemborkan harus dijadikan dasar,” tambah bupati dihadapan pejabat Pemprov NTB, Ketua DPRD Lombok Barat, Forkopimda Lombok Barat, Ketua TP-PKK Lombok Barat, asisten, staf ahli, serta SKPD lingkup Pemkab Lombok Barat.

Kegiatan tidak saja diisi dengan agenda sertijab sekda, tapi juga diisi dengan dua agenda penting yakni, pelantikan sekda baru serta pelantikan dua pejabat tinggi pratama (JPT Pratama). Dua JPT Pratama ini diisi oleh Rusditah sebagai Kepala Bappeda menggantikan H. Baehaqi yang baru saja dilantik sebagai sekda. Berikutnya Hendrayadi yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kini menggantikan Rusditah sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan pula sertijab Ketua Dharma Wanita (DWP), antara Hj. Sukerniati Taufiq dengan Ketua DWP baru Hj. Nurhikmah Baehaqi. Sertijab ditandai dengan penyerahan dan penandatanganan buku memori disaksikan Penasehat DWP Lombok Barat, Hj. Khaerarun Fauzan Khalid.

Konten Terkait