KUNJUNGI PENDERITA KANKER PAYUDARA, IBU BUPATI DISAMBUT HARU

Giri Menang, Selasa 17 September 2017 – Mendengar kabar salah satu warganya mengidap kanker, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Khairatun Fauzan Khalid langsung mendatangi rumah Inaq Srim (37), penderita kanker payudara yang tinggal di Dusun Penarukan Lauk, Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung, Selasa (17/10).

Kedatangan Ibu Bupati cukup mengagetkan seisi rumah dan warga sekitar. Mereka tak menyangka bahwa yang datang adalah isteri orang nomor satu di Lombok Barat.

“Saya baru mendengar kabar ini beberapa hari yang lalu. Untuk memberikan semangat dan motivasi agar bisa sembuh dan penyakit tidak menjalar lagi, maka kita berikan dukungan untuk Inaq Srim,” ucap Khairatun.

Khairatun juga mengingatkan masyarakat sekitar agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah datangnya segala jenis penyakit.

Inaq Srim, yang telah merasakan sakit di payudaranya sekitar satu tahun ini tak kuasa menahan tangisnya ketika Ibu Bupati mendatangi kediamannya bersama Kepala Puskesmas Gerung dan jajaran.

Selama ini, Inaq Srim bekerja sebagai tenaga serabutan. Demi menafkahi buah hatinya, wanita yang kini menjanda itu bekerja keras hingga tidak mempedulikan sakitnya.

“Sakit dan bertambah bengkak semakin saya rasakan sejak satu bulan yang lalu. Berkat arahan dengan dibantu bidan desa yang bertugas di Polindes Desa Kebon Ayu, saya memberanikan diri untuk memeriksakan kesehatan saya ke Rumah Sakit,” terangnya.

Afriana, Petugas Bidan Desa Polindes Kebon Ayu menjelaskan, penyakit kanker yang diderita Inaq Srim sudah masuk stadium Tiga. Hal itu sesuai dengan hasil pemeriksaan yang dilakukannya di RSUD Provinsi NTB.

“Inaq Srim tinggal menunggu surat dan tempat operasi dari dokter. Sebelumnya ia sering juga memeriksakan diri di Puskesmas dan RSUD Gerung. Kami dan keluarganya berharap agar dia bisa di operasi di Lombok. Karena ini masalah biaya meskipun ada BPJS,” pungkasnya. (budi/humas)