KENALKAN E-KINERJA, ASN DIPASTIKAN PRODUKTIF

Giri Menang, Selasa 17 Oktober 2017 – Dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Badan Kepegawaian Daerah dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Lobar menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Naskah Kepegawaian dan sosialisasi e-Kinerja di Aula Kantor Bupati Lobar, Selasa (17/10).

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengelola kepegawaian tentang tata cara pencatatan, penyimpanan, pemeliharaan dan pelayanan dokumen kepegawaian. Demikian juga dengan sosialisasi aplikasi e-kinerja. Aplikasi ini digunakan untuk penilaian kinerja dari ASN dan SKPD.

Hal itu disampaikan kepala BKD-PSDM Lobar, H. Ahdiat Subiantoro saat membuka Bimtek yang diikuti 70 orang ASN Lobar.

“Dengan kegiatan ini nantinya para peserta dapat meningkatkan pengetahuan keterampilan pengelolaan kepegawaian tentang pengolahan data dan informasi kepegawaian berbasis teknologi informasi. Penerapan e-kinerja ini menjadi penting sebagai upaya peningkatan kesejahteraan ASN,” katanya.

Sementara itu, Sekda Lobar, H. Moh. Taufiq berharap para peserta benar-benar serius mengikuti kegiatan yang diselenggarakn selama tiga hari ini. Menyinggung masalah Sasaran Kerja Pegawai (SKP), Sekda menekankan agar para ASN memahami betul maksud SKP itu.

Dengan adanya aplikasi e-kinerja, dipastikan tidak ada pegawai yang tidak tahu akan apa yang harus dikerjakan olehnya. “Nanti kalau sudah diterapkan, akan ketahuan mana yang kinerjanya tidak produktif,” tegasnya. (andi/humas)