FAUZAN : JANGAN SALING FITNAH DAN GHIBAH !

Giri Menang, Jum’at 9 Februari 2018 – Kita harus selalu menjaga hubungan baik dengan sesama manusia dan jangan pernah untuk meninggalkan sholat. Kita melaksanakan ibadah umroh tiap bulan misalnya, tetapi kalau hubungan kita tidak baik dengan sesama manusia, tidak ada artinya ibadah yang kita laksanakan itu.

Hal itu disampaikan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid selaku khatib saat Shalat Jum’at di Masjid Nurul Huda, Dusun Orong Selatan, Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Jum’at (9/2/2018).

“Melihat perkembangan teknologi saat ini, banyak orang yang dighibahi dan difitnah melalui media sosial misalnya. Janganlah kita saling menjelekkan, saling fitnah dan saling gibbah. Karena kita adalah hamba Allah SWT yang wajib hukumnya kita saling menyayangi dan menjaga kebersamaan serta menjaga daerah agar selalu aman, nyaman dan damai,” katanya.

Seusai Shalat Jum’at, Fauzan kemudian dihampiri masyarakat untuk bercengkrama dan berdialog. Masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai pengrajin kayu gaharu tersebut mengaku kesulitan dengan pemasarannya.

Terkait izin serta pembinaan dalam pengembangan pertumbuhan kayu gaharu, bupati akan berkordinasi dengan Dinas Kehutanan Prov NTB dan instansi terkait. Untuk pemasarannya, bupati langsung memerintahkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lobar Agus Gunawan yang turut hadir mendampingi bupati saat itu.

“Kebijakan yang kita ambil ini bersifat terintegrasi sehingga masyarakat bisa meningkatkan taraf hidupnya,” terangnya.

Bupati juga menyerahkan bantuan untuk pembanguan masjid di tiga dusun, yakni Dusun Orong Utara, Dusun Orong Selatan dan Dusun Orong Puncak.

Turut hadir mendampingi bupati Camat Lingsar Rusditah, Kapolsek Lingsar Ipda Erni Anggraeny, Kades Gegerung Jalim, Bhabinmaspol Gegerung Bripka Sutaryono, Kadus Orong Sela tan Sahri, Tokoh Agama dan Jama’ah Orong Selatan. (and/humas)